Strategi Kerjasama informasi dan jaringan perpustakaan Strategi kerjasama informasi dan jaringan perpustakaan

Main Article Content

Nur Santri
Yusniah Yusniah
Fitriyani Lubis
Sindi Aulia Nasution

Abstract

Di era ini kebutuhan informasi masyarakat, semakin banyak dan meningkat. Hal ini akan berpengaruh pada perpustakaan dunia, terutama dalam penyediaan informasi. Perpustakaan sebagai salah satu lembaga penyedia informasi harus menyesuaikan diri terhadap masyarakat yangdilayaninya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Jalinan hubungan dalam suatu kerjasama di perpustakaan penting demi keberlangsungan perpustakaan. Akan tetapi, untuk dapat menjalin suatu hubungan yang diperlukan adanya jaringan informasi untuk menghubungkan suatu hubungan. Jadi jaringan informasi dalam hal ini dapat diartikan sebagai sebuah jalan atau penghubung penghubung antar perpustakaan dengan bentuk yang beragam.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
SantriN., YusniahY., LubisF., & NasutionS. (2023). Strategi Kerjasama informasi dan jaringan perpustakaan. El-Mujtama: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(1), 233-239. https://doi.org/10.47467/elmujtama.v3i1.2389
Section
Articles

References

Basuki, S. (1996). Materi Pokok Kerja sama dan Jaringan Perpustakaan. Jakarta : Universitas Terbuka.
Istiqomah, Z. (2019). Mengembangkan Kerja Sama Di Perpustakaan Melalui Corporate Social Responsibility. Bibliotika : Jurnal Kajian Perpustakaan dan Informasi, 32-39.
Purwono. (2011). Kerja sama dan Jaringan Perpustakaan. Jakarta: Universitas Terbuka.
Puspitasari, D., Endang Fitriyah Mannan, & Nove E. Variant Anna. (2014). Kerjasama Dan Jaringan Perpustakaan Antara Indonesia-Malaysia Indonesia-Malaysia Library Cooperation And Networking. EduLib, 1-12.
Ridwan. (2005). Kerjasama dan Sistem Jaringan Perpustakaan Umum. Jurnal Studi Perpustakaan dan Informasi Universitas Sumatera Utara, 12-24.