Keputusan Pembelian Produk Garnier Ditinjau Dari Kualitas Produk, Citra Merek dan Harga (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Batik Surakarta)

Main Article Content

Nikmah Ayu Tanjung Sari
Eny Kustiyah
Istiqomah Istiqomah

Abstract

Abstrak. Tujuan penelitian guna melihat pengaruh variabel kualitas produk, citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian produk Garnier di Universitas Islam Batik Surakarta secara simultan serta parsial. Deskriptif ialah jenis dari penelitian ini mempergunakan metode kuantitatif. Mengumpulkan data lewat studi kepustakaan serta kuesioner. Instrumen pada penelitian ini penyebaran kuesioner kepada 100 responden konsumen produk Garnier yang ditentukan mempergunakan teknik Purposive Sampling. Peneliti mempergunakan analisis uji regresi linier beranda. Uji tersebut meliputi koefisien determinasi, uji hipotesis, uji asumsi klasik, uji reliabilitas, dan uji validitas. Penelitian membuktikan dari hasil uji hipotesis yaitu dengan penyebaran kuesioner. Hasil kuesioner tersebut membuktikan hasil penelitian reliabel serta valid. Hasil uji asumsi klasik menyatakan penelitian ini tidak terjadi multikolinieritas serta heterokedastisitas. Hasil uji F didapatkan dari    perihal ini menandakan bahwasanya kualitas produk, secara simultan citra merek serta harga berdampak signifikan dan positif pada variabel terikatnya yaitu keputusan pembelian. Sementara hasil uji t ditunjukkan kualitas produk dan citra merek secara positif serta signifikan berdampak pada keputusan pembelian produk Garnier di Universitas Islam Batik Surakarta, kemudian variabel harga secara tidak signifikan serta positif berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Garnier di Universitas Islam Batik Surakarta.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Tanjung SariN., KustiyahE., & IstiqomahI. (2022). Keputusan Pembelian Produk Garnier Ditinjau Dari Kualitas Produk, Citra Merek dan Harga (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Batik Surakarta). Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 4(5), 1505-1515. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v4i5.1007
Section
Articles

References

Aryaditya, B. A., & Khuzaini. (2020). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Promosi, Harga, Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 9(4).
Kotler, P., & Amstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran (12th ed.). Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Marketing Management (15e ed.). Person Education.
Puspita, Y. D., & Rahmawan, G. (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Garnier. Jurnal Sinar Manajemen, 8(2), 98–104.
Ratri, L. E. (2007). Strategi Memenangkan Persaingan Pasar. Salemba Empat.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Alfabeta.
Susanto, D. M., & Cahyono, K. E. (2021). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Iphone (Studi Pada Mahasiswa di Surabaya). Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 10(1).
Tjiptono. (2008). Strategi Bisnis Pemasaran (Andi (ed.)).