Pengaruh Kompetensi dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia Kabupaten Purwakarta in:

Main Article Content

Shella Arlea
Dadan Ahmad Fadili
Anggi Pasca Arnu

Abstract

Tujuan peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif adalah untuk mengetahui bagaimana gambaran tentang kompetensi dan kompensasi pengetahuan sebagai variabel bebas dan kinerja karyawan sebagai variabel terikat. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Pada penelitian ini populasi yang digunakan seluruh karyawan PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia sebanyak 1.675 Karyawan. Penentuan jumlah sampel dari populasi tertentu dengan menggunakan rumus Taro Yamane untuk tingkat kesalahan 5% sehingga hasil perhitungan sampel diperoleh 323 responden untuk penelitian ini. Teknik sampling yang digunakan ialah simple random sampling. Hasil penelitian didaptkan Terdapat hubungan antara kompetensi dengan kompensasi PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia Kabupaten Purwakarta. Terdapat pengaruh secara parsial antara kompetensi dan kompensasi terhadap kinerja karyawan PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia Kabupaten Purwakarta. Dan Terdapat pengaruh secara simultan antara kompetensi dan kompensasi terhadap kinerja karyawan pada PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia Kabupaten Purwakarta.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
ArleaS., FadiliD., & ArnuA. (2022). Pengaruh Kompetensi dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia Kabupaten Purwakarta. Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 5(5), 2107- 2120. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v5i5.2121
Section
Articles

References

Ardana, I. K., Mujiati, N. I., & Utama, I. W. M. U. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: Graha ilmu.
Bagus, F. Y. S., Sirait, A. W., Siburian, T. F., & Karo, O. S. B. (2019). Pengaruh Kompetensi Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Bpr Nusantara Bona Pasogit 17 (Bank Bpr). Jurnal Mutiara Manajemen, 4(1), 316-322.
Darso. (2016). Pengaruh Kompetensi Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Pada badan kesatuan bangsa dan politik Kabupaten Kepulauan yapen.
Edy, Sutrisno, (2016), Manajemen Sumber Daya Manusia, Kencana Prenada Media Group, Jakarta.
Mangkunegara, A. A. P. (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan.
Rivai, V., & Sagala, E. J. (2011). Manajemen Sumber Daya. Manusia untuk Perusahaan dari Teori ke Praktik. Jakarta: PT Raja. Grafindo.
Ratnasari, S. L. (2016). Pengaruh Kompetensi dan Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan Departemen Quality Assurance PT. PEB Batam.
Subiyoto, R. A. (2015). Hubungan Kepemimpinan, Kompetensi Dan Kompensasi Dengan Kinerja Pegawai Yanmasum Rspad Gatot Soebroto DITKESAD (Doctoral dissertation, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta).
Ulfa, M. (2013). Pengaruh kompensasi terhadap motivasi kerja dan kinerja karyawan (studi pada karyawan auto 2000 Malang Sutoyo) (Doctoral dissertation, Brawijaya University).
Wheatley, Kathleen K,Doty, D Harold (2010). Executive Compensation as a Moderator of the Innovation - Performance Relationship
Widodo, J. (2021). Analisis kebijakan publik: Konsep dan aplikasi analisis proses kebijakan publik. Media Nusa Creative (MNC Publishing).