Keputusan Penggunaan Jasa GrabFood Ditinjau dari Harga, Promosi, dan Citra Merek Studi pada Pelanggan GrabFood di Kota Surakarta

Main Article Content

Eva Arnindiya Nurkharisma
Burhanudin Ahmad Yani
Raisa Aribatul Hamidah

Abstract

Riset ini mempunyai tujuan guna mengetahui pengaruh harga, promosi, dan citra merek terhadap keputusan penggunaan jasa GrabFood di Kota Surakarta. Jenis riset ialah deskriptif dengan menggunakan metode kuantitatif. Sampel pada riset sejumlah 100 responden pelanggan GrabFood di Kota Surakarta, yang berusia minimal 17 tahun serta pernah melakukan pembelian minimal tiga kali menggunakan aplikasi GrabFood. Teknik pengambilan sampel pada riset ialah Non-Probability Sampling melalui Purposive Sampling. Metode pengumpulan data dalam riset memakai kuesioner yang diukur memakai skala Linkert. Pengujian instrumen pada riset memakai uji validitas serta reliabilitas dengan metode analisis data memakai persamaan regresi linear berganda, uji hipotesis (uji-F serta uji-t) juga koefisien determinasi (R2). Hasil riset memperlihatkan secara bersamaan harga, promosi, dan citra merek memengaruhi positif dan bermakna bagi keputusan penggunaan jasa GrabFood di Kota Surakarta, dan secara parsial harga dan citra merek secara positif signifikan memengaruhi keputusan penggunaan jasa GrabFood di Kota Surakarta, sedang promosi tidak berpengaruh signifikan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
NurkharismaE., YaniB., & HamidahR. (2022). Keputusan Penggunaan Jasa GrabFood Ditinjau dari Harga, Promosi, dan Citra Merek. Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 4(5), 1298-1308. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v4i5.927
Section
Articles