El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam mempublikasi hasil riset dan kajian terkini bidang ekonomi, keuangan, manajemen dan bisnis Islam. Mulai  2011, jurnal ini terbit tiga kali setahun setiap Maret, Juli dan November. Jurnal ini dikelola oleh Pusat Riset dan Kajian Strategis (PRKS) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Bogor Raya bekerjasama dengan Institut Agama Islam Nasional (IAI-N) Laa Roiba Bogor, Institut Agama Islam (IAI) Sahid Bogor dan Institut Umum Quro Al-Islami (IUQI) Bogor. P-ISSN 2620-2956 E-ISSN 2747-0490Terakreditasi Sinta 5 berdasarkan SK Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemendikbud  No 164/E/KPT/2021 (hal 81) terhitung mulai Vol 1 No 1 2020 sampai Vol 5 No 2 2024.

DOI: https://doi.org/10.47467/elmal.v3i3

Published: 2022-02-04

Peran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dalam Mewujudkan Fungsi Pengawasan Anggaran:

Studi Kasus Sekretariatan DPRD Kabupaten Serdang Bedagai

Robi Prayoga, Zahrotan Tasnim Lubis, Ahmad Amin Dalimunthe

380-388

Abstract View: 95, PDF Download: 265

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen terhadap Parfume Isi Ulang di Toko Galery Parfume

Fitri Sagita, Ayu W. Tanjung, Heldia Fitri, Rizky Wahyudi, Reni Ria Armayani Hasibuan

389-401

Abstract View: 158, PDF Download: 493

Analisis Efektivitas pada Pengelolaan Kas Dana Bantuan Operasional Sekolah di MI At-Taqwa Cijeruk

Nagara Rezki Febrina Tuheteru, Anessa Musfitria, Eko Yuliawan

402-423

Abstract View: 117, PDF Download: 172

Analisis Manajemen Risiko Pengguna Sewa Guna Usaha (Leasing) di Indonesia

Febby Ayu Syahputri Gurning, Sonia Ritonga, Ardhia Meianti, Maryam Batubara

440-449

Abstract View: 388, PDF Download: 807

Pemanfaatan Sumber Daya Manusia Dalam Upaya Peningkatan Omset Penjualan

Muhammad Mumtaza Walad, Meliyani Meliyani, Sri Riska Ananda, Ahmad Alfarezzi, Suhairi Suhairi

450-456

Abstract View: 158, PDF Download: 219

Dampak Covid-19 terhadap Pertumbuhan Ekonomi pada Sektor Ekspor dan Impor Indonesia

Egi Regi Prayoga, M. Ryansyah, Nurul Jannah

457-465

Abstract View: 536, PDF Download: 1257

Strategi Promosi Digital Online Shop Aisar.Scarf dalam Meningkatkan Penjualan Produk Hijab

Strategi Marketing

Muhammad Andre Alkahfi, Putri Ayuni, Fitri Rorizki, Maryam Batubara, Purnama Ramadani Silalahi

567-583

Abstract View: 242, PDF Download: 340

Studi Literature Strategi BMT Dalam Pemberdayaan Ekonomi Ummat Berbasis Masjid  

Pandapotan Pandapotan,  Andri Soemitra

584-598

Abstract View: 189, PDF Download: 314

Pengaruh Penyaluran Dana Zakat Produktif terhadap Peningkatan Usaha Mikro

Studi Kasus Baznas Microfinance Desa Jabon Mekar

Moreta Finesti Azhar, Syarifah Gustiawati, Ikhwan Hamdani

599-607

Abstract View: 166, PDF Download: 163

Kesejahteraan Karyawan Mempengaruhi Produktivitas Kerja Perusahaan di Era Pandimi Covid-19

Afrizal Azis,  Rio Eldianson, Maruli Tua Tampubolon

608-616

Abstract View: 114, PDF Download: 346