Pengaruh Rebranding Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Terhadap Rebranding Aplikasi Gojek)

Main Article Content

Risma Novianty Putri
Firdaus Yuni Dharta
Eka Yusup

Abstract

Perusahaan memerlukan strategi pemasaran yang baik untuk bisa mempertahankan produknya agar terus dibeli oleh pelanggan dan menciptakan loyalitas antara pelanggan dan perusahaan. Namun dalam kegiatan pemasaran tidak selalu berjalan dengan baik, terdapat krisis dan masalah yang harus ditangani oleh perusahaan. Selain itu, perusahaan juga bisa mengubah fokusnya jika menganggap pasar dari produknya sudah tidak sesuai lagi, salah satu cara menangani hal tersebut adalah dengan melakukan rebranding. Gojek merupakan salah satu perusahaan yang melakukan rebranding pada 22 Juli 2019 lalu, dengan melakukan perubahan pada layanan dan fokus perusahaan. Dengan adanya rebranding yang dilakukan oleh pihak Gojek, penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat loyalitas pelanggan setelah dilakukannya rebranding.  Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan analisa regresi berganda dengan 79 orang responden yang berasal dari mahasiswa angkatan 2019 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Singaperbangsa Karawang. Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan hasil yaitu terdapat pengaruh yang signifikan dari rebranding yang dilakukan oleh aplikasi Gojek terhadap loyalitas pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Novianty PutriR., DhartaF., & YusupE. (2023). Pengaruh Rebranding Terhadap Loyalitas Pelanggan. Da’watuna: Journal of Communication and Islamic Broadcasting, 4(2), 697-702. https://doi.org/10.47467/dawatuna.v4i2.4902
Section
Articles