El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam mempublikasi hasil riset dan kajian terkini bidang ekonomi, keuangan, manajemen dan bisnis Islam. Mulai 2011, jurnal ini terbit tiga kali setahun setiap Maret, Juli dan November. Jurnal ini dikelola oleh Pusat Riset dan Kajian Strategis (PRKS) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Bogor Raya bekerjasama dengan Institut Agama Islam Nasional (IAI-N) Laa Roiba Bogor, Institut Agama Islam (IAI) Sahid Bogor dan Institut Umum Quro Al-Islami (IUQI) Bogor. P-ISSN 2620-2956 E-ISSN 2747-0490. Terakreditasi Sinta 5 berdasarkan SK Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemendikbud No 164/E/KPT/2021 (hal 81) terhitung mulai Vol 1 No 1 2020 sampai Vol 5 No 2 2024.
DOI: https://doi.org/10.47467/elmal.v3i5
Published: 2022-07-17
Articles
Optimalisasi Pendistribusian Zakat Produktif dalam Upaya Membantu Perekonomian Masyarakat untuk Pengentasan Kemiskinan
794-809
![](https://ia-education.com/journal/public/site/iconmata.png)
![](https://ia-education.com/journal/public/site/ico3.png)
Pengaruh Harga, Fasilitas dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening pada London Beauty Center (LBC) Sidoarjo
810-822
![](https://ia-education.com/journal/public/site/iconmata.png)
![](https://ia-education.com/journal/public/site/ico3.png)
Analisis Strategi Pemasaran Madu Berbasis Syariah
Studi Kasus pada CV Herbattaubah Tajur - Bogor
823-834
![](https://ia-education.com/journal/public/site/iconmata.png)
![](https://ia-education.com/journal/public/site/ico3.png)
Pengaruh Marketing Mix Syariah (7P) terhadap Minat Beli Konsumen di Rumah Makan Ayam Lodho Pak Yusuf Plosokandang
835-852
![](https://ia-education.com/journal/public/site/iconmata.png)
![](https://ia-education.com/journal/public/site/ico3.png)
Kinerja Keuangan Bank Syariah di Indonesia Sebelum dan Selama Pandemi Covid-19
854-867
![](https://ia-education.com/journal/public/site/iconmata.png)
![](https://ia-education.com/journal/public/site/ico3.png)
Pengaruh Citra Merek, Kesadaran, Sertifikasi, dan Bahan Baku Halal terhadap Minat Beli Produk Halal:
Studi pada Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung
868-884
![](https://ia-education.com/journal/public/site/iconmata.png)
![](https://ia-education.com/journal/public/site/ico3.png)
Analisis Dampak Bunga Bank (Riba) Terhadap Perekonomian di Indonesia
Studi Kasus pada BPRS Amanah Ummah Kantor Pusat Leuwiliang
885-907
![](https://ia-education.com/journal/public/site/iconmata.png)
![](https://ia-education.com/journal/public/site/ico3.png)
Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Harga Saham Indeks Sri Kehati Dengan Profitabilitas Sebagai Pemoderasi
908-926
![](https://ia-education.com/journal/public/site/iconmata.png)
![](https://ia-education.com/journal/public/site/ico3.png)
Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Minat Beli Produk Wardah Di Situs Belanja Online Shopee
927-944
![](https://ia-education.com/journal/public/site/iconmata.png)
![](https://ia-education.com/journal/public/site/ico3.png)
Pengaruh Hedonic Shopping Motivation dan Shopping Lifestyle terhadap Perilaku Impulse Buying pada Pengguna Shopee di Surabaya
945-962
![](https://ia-education.com/journal/public/site/iconmata.png)
![](https://ia-education.com/journal/public/site/ico3.png)
Analisis Kualitas Peranan Produk Gadai pada PT Pegadaian CPS Rantau Prapat
963-974
![](https://ia-education.com/journal/public/site/iconmata.png)
![](https://ia-education.com/journal/public/site/ico3.png)
Tingkat Pemahaman dan Jasa Agen Dalam Meningkatkan Minat Calon Nasabah Menjadi Peserta Asuransi Syariah di PT Prudential Life Assurance Cabang Binjai Timur
975-983
![](https://ia-education.com/journal/public/site/iconmata.png)
![](https://ia-education.com/journal/public/site/ico3.png)
Pengaruh Manfaat NPWP Dalam PPH Pasal 21, Pemahaman Wajib Pajak, Kesadaran Wajib Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak: Studi Kasus pada Bank BNI Wilayah Jakarta BSD Tahun 2020
984-1004
![](https://ia-education.com/journal/public/site/iconmata.png)
![](https://ia-education.com/journal/public/site/ico3.png)
Motivasi Kerja Mempengaruhi Efektivitas Kinerja Pegawai Diperusahaan
1016-1127
![](https://ia-education.com/journal/public/site/iconmata.png)
![](https://ia-education.com/journal/public/site/ico3.png)
Analisis Profitabilitas pada Perusahaan Farmasi di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020
1128-1146
![](https://ia-education.com/journal/public/site/iconmata.png)
![](https://ia-education.com/journal/public/site/ico3.png)
Optimalisasi Wakaf Produktif untuk memperkuat sistem ketahanan pangan
1147-1166
![](https://ia-education.com/journal/public/site/iconmata.png)
![](https://ia-education.com/journal/public/site/ico3.png)
Other
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keinginan Konsumen Dalam Memilih Hotel Syariah Yogyakarta
1005-1015
![](https://ia-education.com/journal/public/site/iconmata.png)
![](https://ia-education.com/journal/public/site/ico3.png)