El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam mempublikasi hasil riset dan kajian terkini bidang ekonomi, keuangan, manajemen dan bisnis Islam. Mulai  2011, jurnal ini terbit tiga kali setahun setiap Maret, Juli dan November. Jurnal ini dikelola oleh Pusat Riset dan Kajian Strategis (PRKS) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Bogor Raya bekerjasama dengan Institut Agama Islam Nasional (IAI-N) Laa Roiba Bogor, Institut Agama Islam (IAI) Sahid Bogor dan Institut Umum Quro Al-Islami (IUQI) Bogor. P-ISSN 2620-2956 E-ISSN 2747-0490Terakreditasi Sinta 5 berdasarkan SK Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemendikbud  No 164/E/KPT/2021 (hal 81) terhitung mulai Vol 1 No 1 2020 sampai Vol 5 No 2 2024.

DOI: https://doi.org/10.47467/elmal.v2i2

Published: 2021-07-10

Pengaruh Islamic Branding, Celebrity Endorser, dan Pengetahuan Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kosmetik Wardah

Nurul Luthfiani Pamungkas, Ibdalsyah Ibdalsyah, Retno Triwoelandari

111-125

Abstract View: 92, PDF Download: 87

Dampak Inklusi Keuangan dan Bank Syariah terhadap Kesehatan dan Pendidikan Nasional

Ahmad Riswantio, Hendri Tanjung, Abrista Devi

1-26

Abstract View: 40, PDF Download: 43

Pengaruh Keuangan Inklusif dan Bank Syariah terhadap Konsumsi Nasional Indonesia

Arif Rachman Hakim Rangkuti, Ibdalsyah Ibdalsyah, Abrista Devi

27-37

Abstract View: 35, PDF Download: 32

Analisis Rasio Keuangan untuk Menilai Kinerja Keuangan KSPPS Khairu Ummah Leuwiliang Periode 2017-2020  

Ilma   Yuliyastri, Suyud Arif , Abrista Devi

52-62

Abstract View: 70, PDF Download: 124

Analisis Implementasi Akad Rahn (Gadai) di Kantor Cabang Pegadaian Syariah Bogor Baru

Hajar Hanifa, Ikhwan Hamdani, Yono Yono

63-77

Abstract View: 49, PDF Download: 104

Strategi Pemasaran Islam untuk Meningkatkan Penjualan Produk Muslimah Beauty Care

Study Riset di Perusahaan Skincare Muslimah Beauty Care

Wanda Natasya Putri Drajat, Ahmad Mulyadi Kosim, Syarifah Gustiawati

88-99

Abstract View: 115, PDF Download: 187

Kajian Dampak Penghapusan BBM Pertalite terhadap Profitabilitas PT Pertamina Tahun 2021

Fitry Primadona, Iqbal Tiar Rizaldi

140-147

Abstract View: 44, PDF Download: 133

Pengaruh Marketing Mix terhadap Keputusan Nasabah untuk Menabung pada PT Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Stabat

Asmawarna Sinaga, Muhammad Arfan Harahap, Anjur Perkasa Alam, Murni Agustina, Wirdany Wirdany

210-232

Abstract View: 19, PDF Download: 22

Analisis Peningkatan Kinerja Karyawan Melalui Pelatihan dan Pengembangan pada Bank Muamalat Cabang  Medan Balai Kota

Asmawarna Sinaga, Anjur Perkasa Alam, Ahmad Daud, Raras Aprilia Br. Barus, Syahrizal Amri

233-251

Abstract View: 21, PDF Download: 65