El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam mempublikasi hasil riset dan kajian terkini bidang ekonomi, keuangan, manajemen dan bisnis Islam. Mulai 2011, jurnal ini terbit tiga kali setahun setiap Maret, Juli dan November. Jurnal ini dikelola oleh Pusat Riset dan Kajian Strategis (PRKS) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Bogor Raya bekerjasama dengan Institut Agama Islam Nasional (IAI-N) Laa Roiba Bogor, Institut Agama Islam (IAI) Sahid Bogor dan Institut Umum Quro Al-Islami (IUQI) Bogor. P-ISSN 2620-2956 E-ISSN 2747-0490. Terakreditasi Sinta 5 berdasarkan SK Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemendikbud No 164/E/KPT/2021 (hal 81) terhitung mulai Vol 1 No 1 2020 sampai Vol 5 No 2 2024.
DOI: https://doi.org/10.47467/elmal.v2i2
Published: 2021-07-10
Articles
Implementasi Pendistribusian Zakat Produktif untuk Usaha Mikro Mustahik di Era Pandemi Covid-19
Studi Kasus Program Bogor Berkah Baznas Kota Bogor
100-110
Abstract View: 867, PDF Download: 1345Pengaruh Islamic Branding, Celebrity Endorser, dan Pengetahuan Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kosmetik Wardah
111-125
Abstract View: 2461, PDF Download: 2690Dampak Inklusi Keuangan dan Bank Syariah terhadap Kesehatan dan Pendidikan Nasional
1-26
Abstract View: 541, PDF Download: 523Pengaruh Keuangan Inklusif dan Bank Syariah terhadap Konsumsi Nasional Indonesia
27-37
Abstract View: 345, PDF Download: 408Pengaruh Promosi, Kehalalan Produk dan Kepercayaan terhadap Minat Beli Pengguna E-Commerce Shopee pada Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Ibn Khaldun Bogor
38-51
Abstract View: 634, PDF Download: 850Analisis Rasio Keuangan untuk Menilai Kinerja Keuangan KSPPS Khairu Ummah Leuwiliang Periode 2017-2020
52-62
Abstract View: 482, PDF Download: 765Analisis Implementasi Akad Rahn (Gadai) di Kantor Cabang Pegadaian Syariah Bogor Baru
63-77
Abstract View: 969, PDF Download: 1492
Pengaruh Pemasaran Online terhadap Usaha Ikan Hias Dalam Perspektif Ekonomi Syariah pada Masa Pandemi Covid-19
Studi Kasus di Desa Durenseribu Bojongsari, Depok
78-87
Abstract View: 592, PDF Download: 1014
Strategi Pemasaran Islam untuk Meningkatkan Penjualan Produk Muslimah Beauty Care
Study Riset di Perusahaan Skincare Muslimah Beauty Care
88-99
Abstract View: 1304, PDF Download: 2367
Efektivitas Penyaluran Dana Zakat terhadap Tingkat Kesejahteraan Asnaf Gharimin di Masa Pandemi Covid-19
Studi Kasus Baznas Kota Bogor
126-139
Abstract View: 644, PDF Download: 846Kajian Dampak Penghapusan BBM Pertalite terhadap Profitabilitas PT Pertamina Tahun 2021
140-147
Abstract View: 571, PDF Download: 1392Pengaruh Marketing Mix terhadap Keputusan Nasabah untuk Menabung pada PT Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Stabat
210-232
Abstract View: 896, PDF Download: 1178Analisis Peningkatan Kinerja Karyawan Melalui Pelatihan dan Pengembangan pada Bank Muamalat Cabang Medan Balai Kota
233-251
Abstract View: 2393, PDF Download: 2700