Jurnal Dirosah Islamiyah is a scientific journal published by the Center for Research and Strategic Studies (PRKS) of Institut Agama Islam Nasional (IAI-N) Laa Roiba Bogor in collaboration with Intelectual Association for Islamic Studies (IAFORIS) and Masyarakat Ekonomi Syariah. This journal contains scientific papers from academics, researchers and practitioners in research on Islamic education, management, education and Islamic literacy. P-ISSN 2656-839x E-ISSN 2716-4683 DOI: 10.17467/jdi Accredited Sinta 5 (SK Kemenristek/BRIN No: B/1796/E5.2/KI.02.00/2020)
DOI: https://doi.org/10.47467/jdi.v3i1
Published: 2021-02-12
Articles
Etika dan Adab Karya Tulis Ilmiah Dalam Menbangun Budaya Intelektual
1-9
Abstract View: 1030, PDF Download: 2022Hubungan Efikasi Diri dengan Kreatifitas Kerja Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Cibungbulang
10-17
Abstract View: 371, PDF Download: 316Kontribusi Perilaku Kepemimpinan terhadap Loyalitas Kerja Guru SMA Swasta Se-Kecamatan Cibungbulang
18-26
Abstract View: 461, PDF Download: 366Implikasi Kebijakan Kampus Merdeka Belajar terhadap Manajemen Kurikulum dan Sistem Penilaian Pendidikan Menengah Serta Pendidikan Tinggi
28-40
Abstract View: 3254, PDF Download: 2946Analisis Logika, Riset, Kebenaran Dalam Pendidikan di Indonesia
41-62
Abstract View: 1035, PDF Download: 1430Metode Examples Non Examples Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI Kelas VII SMPIT Al-Fikri Depok
63-77
Abstract View: 194, PDF Download: 210Pengaruh Kinerja Guru Bidang Studi terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X SMK Bisnis dan Teknologi Bekasi
78-87
Abstract View: 639, PDF Download: 497
Metodologi Tafsir Ilmi:
Studi Perbandingan Tafsir Sains Thantawi Jauhari dan Zaghlul An-Najjar
88-102
Abstract View: 944, PDF Download: 1652Landasan Pengembangan Kurikulum Pendidikan di Indonesia
103-125
Abstract View: 20191, PDF Download: 29381
Kebijakan Publik dan Kinerja Birokrasi Pendidikan Dalam Kompleksitas Perkembangan:
Kajian Rencana Pembangunan Nasional
126-143
Abstract View: 1037, PDF Download: 1852