El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam mempublikasi hasil riset dan kajian terkini bidang ekonomi, keuangan, manajemen dan bisnis Islam. Mulai  2011, jurnal ini terbit tiga kali setahun setiap Maret, Juli dan November. Jurnal ini dikelola oleh Pusat Riset dan Kajian Strategis (PRKS) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Bogor Raya bekerjasama dengan Institut Agama Islam Nasional (IAI-N) Laa Roiba Bogor, Institut Agama Islam (IAI) Sahid Bogor dan Institut Umum Quro Al-Islami (IUQI) Bogor. P-ISSN 2620-2956 E-ISSN 2747-0490.. Terakreditasi Sinta 5 berdasarkan SK Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemendikbud  No 164/E/KPT/2021 (hal 81) terhitung mulai Vol 1 No 1 2020 sampai Vol 5 No 2 2024.

DOI: https://doi.org/10.47467/elmal.v4i3

Published: 2022-12-01

Efektivitas Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia (GIS BEI) UINSU Medan Dalam Meningkatkan Literasi Pasar Modal

Soibatul Aslamia Nasution, Aida Lasmi, Purnama Ramadani Silalahi, Armando Nasution

548-559

Abstract View: 674, PDF Download: 724

Peran Sosialisasi dan Edukasi dalam Menumbuhkan Minat Masyarakat Berinvestas di Pasar Modal Syariah

Farah Indah Azhari, Herdian Nur Rahman, Maryam Batubara

603-613

Abstract View: 415, PDF Download: 523

Minat Masyarakat terhadap Reksadana Syariah pada Kabupaten Labuhanbatu Utara

Audina Rizka Zahra

639-645

Abstract View: 200, PDF Download: 278

Manajemen Distribusi Dana Zakat Dalam Pemberdayaan Asnaf Gharimin pada LAZ Inisiatif Zakat Indonesia Pusat

Rizka Aulia, M. Kholil Nawawi,, Syarifah Gustiawati

662-674

Abstract View: 323, PDF Download: 367

Pengaruh Kualitas Layanan dan Manajemen Hubungan Pelanggan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Pengguna Flip.Id

Muhamad Ikhsanul Insan, Abdul Yusuf

743-749

Abstract View: 456, PDF Download: 425

 Praktik Gadai Sawah di Desa Sukamulih Kampung Bojong Kecamatan Sukajaya Bogor Dan Kesesuaiannya Dalam Prinsip Ekonomi Syariah

Malasari Malasari, Ikhwan Hamdani, Yono Yono

750-761

Abstract View: 289, PDF Download: 326

Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen pada UMKM Keripik Singkong Wahana Snack

Siti Karmilah, Ikhwan Hamdani, Yono Yono

762-773

Abstract View: 647, PDF Download: 1278

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Muzakki untuk Membayar Zakat Selama Pandemi Covid-19 Melalui Platform Media Online: Studi Kasus: Laz Al-Bunya

Halimatusadiah Halimatusadiah, Kholil Nawawi, Syarifah Gustiawati

774-782

Abstract View: 358, PDF Download: 598

Strategi Optimalisasi Digitalisasi Produk Perbankan pada Bank Syariah Indonesia

Dila Luthfiatussa’dyah, Ahmad Mulyadi Kosim, Abrista Devi

783-802

Abstract View: 1627, PDF Download: 2664

Analisis Strategi Pemasaran BPR Syariah Amanah Ummah Dalam Meningkatkan Minat Masyarakat Berinvestasi Emas

Ilham Saputra, Ahmad Mulyadi Kosim, Syarifah Gustiawati

803-809

Abstract View: 230, PDF Download: 230

Strategi Koperasi Syariah 212 Dalam Mengembangkan Bisnis Pada Masa Pandemi Covid-19

Muhammad Syahrul Fauzi, M. Kholil Nawawi, Sutisna Sutisna

810-817

Abstract View: 230, PDF Download: 255

Efektivitas Peran BAPPEDA Provinsi Sumatera Utara dalam Perencanaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan

Ellyza Cindi Mentari, Mawaddah Irham

829-937

Abstract View: 222, PDF Download: 238

Strategi Pengelolaan Wakaf Produktif Dalam Rangka Pemberdayaan Ekonomi Umat pada Wakaf Produktif Dompet Dhuafa Waspada

Muhammad Zulhamsyah Siregar, Imsar Imsar, M. Syahbudi

829-839

Abstract View: 447, PDF Download: 568

Strategi Bank Dalam Mengatasi Non Performing Financing (NPF) pada Masa Pandemi Covid-19: Studi Kasus Bank Syariah Indonesia KCP Stabat Proklamasi

Cantika Florentina Br Bangun, Tuti Anggraini, Catur Aldiansyah

852-858

Abstract View: 239, PDF Download: 212

Pengaruh Kelayakan Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian pada Situs Online Tokopedia di Kota Yogyakarta

Wilfridus Nong Panggo Pati, Ida Bagus Nyoman Udayana, Tria Hatmanti Hutami

859-870

Abstract View: 217, PDF Download: 265