Jurnal Dirosah Islamiyah is a scientific journal published by the Center for Research and Strategic Studies (PRKS) of Institut Agama Islam Nasional (IAI-N) Laa Roiba Bogor  in collaboration with Intelectual Association for Islamic Studies (IAFORIS) and  Masyarakat Ekonomi Syariah. This journal contains scientific papers from academics, researchers and practitioners in research on Islamic education, management, education and Islamic literacy. P-ISSN 2656-839x  E-ISSN 2716-4683   DOI: 10.17467/jdi  Accredited Sinta 5 (SK Kemenristek/BRIN No: B/1796/E5.2/KI.02.00/2020)

DOI: https://doi.org/10.47467/jdi.v4i2

Published: 2022-02-15

Peran Teknologi Pendidikan Dalam Pendidikan Islam

Prana Wahyu PW

174-184

Abstract View: 1751, PDF Download: 1290

Standarisasi dan Profesionalisas Implementasi Kurikulum 2013 Revisi Dalam Era Industri 4.0

Studi Kasus MIN Kota Bogor

Chira Saidah Yusrie, Ernawati Ernawati, Ahmad Mudrikah, Ujang Cepi Barlian, Arman Paramansyah

185-210

Abstract View: 268, PDF Download: 356

Pendidikan Agama Islam Dalam Kurikulum Nasional

Indra Taupik Saleh, Deni Sopiansyah, Uus Ruswandi

211-219

Abstract View: 579, PDF Download: 512

Pengertian, Landasan, Tujuan dan Kedudukan PAI Dalam Sistem Pendidikan Nasional

Ahmad     Husni Hamim, Muhidin Muhidin, Uus Ruswandi

220-231

Abstract View: 6057, PDF Download: 5411

Desain, Pelaksanaan dan Evaluasi Pembelajaran pada Sekolah Menengah

Siti Julaeha, Muhammad Maky, Uus Ruswandi

232-254

Abstract View: 992, PDF Download: 1157

Inovasi Kurikulum: Konsep, Karakteristik dan Implementasi Kurikulum Berbasis Komppetensi (KBK)

Dewi Fitriani, Ani Rindiani, Qiqi Yuliati Zaqiah, Mohamad Erihadiana

268-282

Abstract View: 3330, PDF Download: 3141

Kontribusi Islam terhadap Sains Manajemen

Salamuddin Salamuddin, Sartika Hutasuhut, Muhammad Isa, Yulita Suyatmika

298-303

Abstract View: 247, PDF Download: 307

Manifestasi Transformasi Nilai-Nilai Ajaran Islam Dalam Tokoh Wayang Kulit Pandawa Lima pada Cerita Mahabharata

Enny Nurcahyawati Prasojo, Muhammad Arifin

304-321

Abstract View: 1261, PDF Download: 1074